Sabtu, 07 Juni 2014

Peluang Bisnis Ternak Ayam

Pada zaman sekarang pemeliharaan ayam bukan lagi sebagai usaha sampingan  atau hobi semata, namun sudah menjadi usaha bisnis menggiurkan yang memerlukan pengelolaan yang intensif dan professional. Dengan cara tersebut diharapkan akan didapat hasil yang lebih menguntungkan secara maksimal.

Keuntungan yang diperoleh dari usaha beternak ayam banyak sekali. . yang jelas dari hasil daging, telur, bulu, tulang, sampai pada kotorannya dapat menjadi uang. Meskipun untuk itu kita memrlukan ekstra tambahan tenaga, waktu maupun kemauan.

Manfaat yang dapat diambil sehingga dari usaha beternak ayam tersebut menghasilkan nilai tambah adalah; daging dan telur ayam sebagai sumber protein hewani sangat digemari masyarakat; tulang dapat dibuat kerajinan pipa rokok atau kerajinan souvenir; bulu dapat dibuat bahan kerajinan kemucing atau sulak;sedangkan kotorannya dapat dibuat campuran kompos atau pupuk kandang.

Untuk memperoleh keberhasilan yang maksimal, maka distribusi pemasarannya harus tepat sasaran. Misalnya ; daging dan telur dijual kepada pedagang daging dan telur ayam; bagi pengusaha dendeng atau abon daging ayam, selain daging ayam yang dibutuhkan, sisa tulang-tulang paha dan kaki (cakar) dapat dijual kepada perajin souvenir dari tulang atau perajin pipa rokok; sedangkan untuk hasil bulu dapat dijual kepada perajin bantal dan kasur, atau ke perajin/pengusaha shuttle cook, atau ke perajin kemucing (sulak) maupun ke pengusaha shuttlecook. Untuk kotorannya dijual kepada orang yang membudayakan pupuk kompos, pupuk kandang ataupun pupuk organic. Panduan lengkap ternak ayam petelur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar